logo

Kue Klepon Tidak Islami Buatan Pembenci Islam | Konsultasi Muslim


Beberapa hari viral gambar dengan tulisan di dalamnya : “Kue Klepon Tidak Islami” yuk tinggalkan jajanan yang tidak islami dengan cara membeli jajanan islami, aneka kurma yang tersedia di toko syariah kami.

Perlu diketahui bahwa gambar dengan tulian di dalamnya tersebut adalah buatan orang-orang kafir yang ingin menyudutkan Islam dan ingin menjatuhkan Islam dan agar Ummat Islam merasa aneh dengan syari’atnya sendiri dan saling mencaci satu dengan yang lainnya, padahal ini tipu daya mereka dan akhirnya mereka tidak berhasil mengelabui kaum muslimin.

Allah berfirman :

يُخَادِعُونَ اللَّهَ وَالَّذِينَ آمَنُوا وَمَا يَخْدَعُونَ إِلَّا أَنْفُسَهُمْ وَمَا يَشْعُرُونَ

Mereka hendak menipu Allah dan orang-orang yang beriman, padahal mereka hanya menipu dirinya sendiri sedang mereka tidak sadar. (QS. Al-Baqarah : 9).

Mereka tidak sadar bahwa mereka sama saja menipu diri sendiri, karena mereka tidak akan pernah bisa memdamkan cahaya Islam di dunia ini. Yang mereka dapatkan tiada lain hanyalah capek saja tanpa adanya balasan pahal, malah dosa mereka bertambah disebabkan memfitnah dan mengadu domba sesame ummat Islam. Dan memang benar bahwa orang-orang kafir tidak akan pernah ridho kepada Islam sampai orang Islam itu mengikuti agama mereka.

Allah berfiman :

وَلَنْ تَرْضَىٰ عَنْكَ الْيَهُودُ وَلَا النَّصَارَىٰ حَتَّىٰ تَتَّبِعَ مِلَّتَهُمْ ۗ قُلْ إِنَّ هُدَى اللَّهِ هُوَ الْهُدَىٰ ۗ وَلَئِنِ اتَّبَعْتَ أَهْوَاءَهُمْ بَعْدَ الَّذِي جَاءَكَ مِنَ الْعِلْمِ ۙ مَا لَكَ مِنَ اللَّهِ مِنْ وَلِيٍّ وَلَا نَصِيرٍ

Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: "Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar)". Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu. (QS. Al-Baqarah : 120).

Perlu diketahui bahwa klepon itu halal dan boleh di makan karena terbuat dari bahan yang halal juga.

Sebuah qoidah fiqih menyebutkan :

اَلأَصْلُ فِى اْلأَشْيَاءِ اْلإِ بَا حَة حَتَّى يَدُ لَّ اْلدَّلِيْلُ عَلَى التَّحْرِيْمِ

Hukum segala sesuatu dalam perkara (keduniaan) adalah boleh, sampai ada dalil yang melarangnya.

Jika bahan untuk membuat klepon itu halal, maka setelah menjadi makananpun akan menjadi halal dan otomatis menjualnya pun halal dan tidak ada larangan, apalagi dikatakan tidak islami, tentunya hal ini perkataan yang batil dan menyesatkan.

Allah berfirman :

وَأَحَلَّ اللَّهُ الْبَيْعَ وَحَرَّمَ الرِّبَا

Padahal Allah telah menghalalkan jual beli dan mengharamkan riba. (QS. Al-Baqarah : 275).

Oleh karnanya telah jelas bahwa fitnah orang kafir tersebut bisa dipatahkan dengan mudah dan niat mereka yang ingin menjatuhkan Islam dan agar ummat Islam alergi dengan Syari’at Islam tidak berhasil karena Islam telah dijaga oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala.

Allah berfirman :

يُرِيدُونَ أَنْ يُطْفِئُوا نُورَ اللَّهِ بِأَفْوَاهِهِمْ وَيَأْبَى اللَّهُ إِلَّا أَنْ يُتِمَّ نُورَهُ وَلَوْ كَرِهَ الْكَافِرُونَ

Mereka berkehendak memadamkan cahaya (agama) Allah dengan mulut (ucapan-ucapan) mereka, dan Allah tidak menghendaki selain menyempurnakan cahaya-Nya, walaupun orang-orang yang kafir tidak menyukai. (QS. At-Taubah : 32).
Sekuat apapun usaha orang-orang kafir ingin menyudutkan Islam dan memadamkan cahay Islam percuma saja, ketawain aja karena mereka tidak akan pernah bisa karna Allah akan menjaga Islam dari tipu daya orang-orang kafir.

Usaha yang mereka lakukan selama ini dengan menyudutkan Islam dan ulama tidak pernah berhasil, hanya saja mereka punya media yang begitu banyak dan media sosial dikuasai oleh mereka, maka dari itu seakan-akan mereka berhasil, padahal mereka tidak berhasil, dan di dalam hati mereka sebenarnya penuh ketakutan karena Allah memasukkan rasa takut  tersebut disebabkan mereka menyekutukan Allah.

Allah berfirman :

سَنُلْقِي فِي قُلُوبِ الَّذِينَ كَفَرُوا الرُّعْبَ بِمَا أَشْرَكُوا بِاللَّهِ مَا لَمْ يُنَزِّلْ بِهِ سُلْطَانًا ۖ وَمَأْوَاهُمُ النَّارُ ۚ وَبِئْسَ مَثْوَى الظَّالِمِينَ

Akan Kami masukkan ke dalam hati orang-orang kafir rasa takut, disebabkan mereka mempersekutukan Allah dengan sesuatu yang Allah sendiri tidak menurunkan keterangan tentang itu. Tempat kembali mereka ialah neraka; dan itulah seburuk-buruk tempat tinggal orang-orang yang zalim. (QS. Ali Imran : 151).

Ketahuilah bahwa orang-orang kafir itu selamnya akan memusuhi Islam dan tidak akan pernah ridho dengan Islam dan akan melakukan berbagai cara untuk menjatuhkan Islam agar dipandang buruk, baik bagi pemeluknya maupun bagi agama lain, namun cara yang mereka lakukan itu tidak akan berhasil karena Allah sendiri yang akan menjaga Islam. Bukannya ummat Islam berpikiran buruk kepada Islam, malah argumen mereka telah diketahui duluan oleh ummat Islam maksud dan tujuan mereka membuat gambar dengan mengatasnamakan Islam. Sungguh kasihan mereka, di dunia mereka bersennag-senang, namun di akhirat orang-orang kafir akan dibakar di dalam neraka yang sangat panas.

Allah berfirman :

إِنَّ الَّذِينَ كَفَرُوا مِنْ أَهْلِ الْكِتَابِ وَالْمُشْرِكِينَ فِي نَارِ جَهَنَّمَ خَالِدِينَ فِيهَا ۚ أُولَٰئِكَ هُمْ شَرُّ الْبَرِيَّةِ

Sesungguhnya orang-orang yang kafir yakni ahli Kitab dan orang-orang yang musyrik (akan masuk) ke neraka Jahannam, mereka kekal di dalamnya. Mereka itu adalah seburuk-buruk makhluk. (QS. Al-Bayyinah : 6).

Semoga kita semua terhindar dari tipu daya orang-orang kafir karena mereka akan melakukan segala cara agar ummat Islam benci kepada Syari’at Islam. Mudah-mudahan kita terhindar dari tidur daya mereka. Dan mudah-mudahan mereka diberi hidayah oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala.

Semoga bermanfaat.

Penulis : Fastabikul Randa Ar-Riyawi

Tags

Beliau adalah lulusan S1 Syariah, Jurusan Al-Ahwal Asy-Syakhshiyyah di salah satu Universitas di Surabaya. Saat ini, beliau aktif sebagai Pembimbing Grup-grup Kajian Islam di Whatsapp. Dan beliau juga aktif menulis di blog konsultasimuslim.net, sekaligus sebagai Pengelola blog konsultasimuslim.net.