logo

Islam Akan Selalu Dimusuhi | Konsultasi Muslim



Pada akhir zaman Islam akan banyak dimusuhi oleh orang-orang kafir, baik yahudi, nasrani dan orang-orang musyrik lainnya. Hal ini sebagaimana firman Allah :

لَتَجِدَنَّ أَشَدَّ النَّاسِ عَدَاوَةً لِّلَّذِينَ آمَنُوا الْيَهُودَ وَالَّذِينَ أَشْرَكُوا
"Sesungguhnya kamu dapati orang-orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang-orang yang beriman ialah orang-orang Yahudi dan orang-orang musyrik. (QS. Al-Ma'idah : 82)."
Lihatlah bagaimana di zaman sekarang mereka selalu mencari-cari kesalahan ummat Islam, sekalipun ada tokoh Islam menyampaikan ditempat yang tempat, tapi dicari kesalahan nya karena ketidaksukaan mereka kepada Islam. Mereka dengan lancangnya mempermasalahkan keyakinan Ummat Islam, dan itu sama saja mengatur keyakinan ummat Islam, padahal ketika kita protes isi al-Kitab mereka yang bertentangan dengan Al-Qur'an, maka mereka enggan.

Allah berfirman :

وَلَن تَرْضَىٰ عَنكَ الْيَهُودُ وَلَا النَّصَارَىٰ حَتَّىٰ تَتَّبِعَ مِلَّتَهُمْ
"Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. (QS. Al-Baqarah : 120)."
Tapi ada hal yang paling kita heran pada zaman sekarang ini, yaitu orang Islam yang membela orang kafir mati-matian, dengan alasan toleransi. Padahal Islam sudah mengajarkan toleransi, tapi karena dia jahil terhadap ilmu agama, akhirnya dia mengatasnamakan toleransi. Dan boleh jadi hal itu bisa mencelakakan dirinya sendiri nanti dihari akhirat. Kenapa? Karena seseorang akan dikumpulkan bersama orang yang dicintainya. Jika dia membela orang kafir mati-matian, boleh jadi dia dibangkitkan nanti dengan orang kafir dihari kiamat.

Sulaiman bin Harb telah menyampaikan kepada kami, dia mengatakan, kami diberitahu oleh Hammad bin Zaid dari Tsabit dari Anas rodhiyallahu 'anhu, dia mengatakan :

أَنَّ رَجُلًا سَأَلَ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ عَنِ السَّاعَةِ فَقَالَ مَتَى السَّاعَةُ قَالَ وَمَاذَا أَعْدَدْتَ لَهَا قَالَ لَا شَيْءَ إِلَّا أَنِّي أُحِبُّ اللَّهَ وَرَسُولَهُ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَقَالَ أَنْتَ مَعَ مَنْ أَحْبَبْتَ قَالَ أَنَسٌ فَمَا فَرِحْنَا بِشَيْءٍ فَرَحَنَا بِقَوْلِ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَنْتَ مَعَ مَنْ أَحْبَبْتَ
"Bahwa ada seorang lelaki bertanya kepada Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam tentang hari kiamat. Orang itu mengatakan : Kapankah hari kiamat itu? Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam balik bertanya : Apa yang telah engkau persiapkan untuk hari itu? Orang itu menjawab : Tidak ada, hanya saja sesungguhnya saya mencintai Allah Azza wa Jalla dan Rasul-Nya shallallahu 'alaihi wa sallam.’ Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda : Engkau akan bersama dengan orang yang engkau cintai. (HR. Bukhari)."
Jadi, kita memang dianjurkan untuk toleransi, namun tidak melewati batas-batas yang diajarkan oleh syari'at Islam.

Semoga bisa dipahami.

Penulis : Fastabikul Randa Ar-Riyawi

Tags

Beliau adalah lulusan S1 Syariah, Jurusan Al-Ahwal Asy-Syakhshiyyah di salah satu Universitas di Surabaya. Saat ini, beliau aktif sebagai Pembimbing Grup-grup Kajian Islam di Whatsapp. Dan beliau juga aktif menulis di blog konsultasimuslim.net, sekaligus sebagai Pengelola blog konsultasimuslim.net.